• MTsN 2 KEDIRI

SELAMAT DATANG DI WEBSITE MTsN 2 KEDIRI ====I==== Pendaftaran PPDB Jalur Unggulan : 7 - 14 Pebruari 2024 ===II=== Pendaftaran PPDB Jalur Reguler, Keagamaan dan Prestasi : 20 - 28 FEBRUARI 2024

Kontak Kami


MTsN 2 KEDIRI (MTsN KANIGORO)

NPSN : 20581134

Jl. Raya Kanigoro Kras Kab. Kediri Kode Pos 64172


mtsn2kediri.kab@gmail.com

TLP : 0354-411809


          

APEL PEMBUKAAN PONDOK RAMADHAN SEKALIGUS IKRAR RAMADHAN DAN IDUL FITRI TANPA PETASAN




Kab. Kediri. MTsN 2 Kediri . Pondok Ramadhan resmi dibuka pada hari ini, Senin (10/4). Acara pembukaan dilakukan dengan mengadakan apel sekaligus ikrar untuk merayakan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tanpa petasan.

 

Acara ikrar dihadiri oleh seluruh guru-karyawan dan peserta didik warga madrasah tsanawiyah negeri 2 kediri. Mereka berkumpul di lapangan madrasah dan membentuk barisan untuk mengikuti ikrar tersebut dari jam 07.00-07.30 WIB.

 

Kepala Madrasah tsanawiyah negeri 2 kediri, Jamiluddin, dalam sambutannya mengajak seluruh peserta didik untuk tertib dan menghormati bulan suci ini dengan banyak mengisi waktu dengan berkegiatan yang positif, belajar,mengaji Al-Qur’an dan kegiatan lain yang dapat meningkatkan kemampuan/bakat yang baik. Dengan tidak menyalakan petasan juga menjaga masyarakat ditempat masing-masing aman, nyaman dan hikmad dalam menjalankan puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri dengan penuh kekhusy’an. “Kita harus menyadari bahwa penggunaan petasan dapat membahayakan keselamatan dan kenyamanan orang lain. Oleh karena itu, marilah kita jalankan Ramadhan dan merayakan Idul Fitri dengan cara yang lebih bersahabat dengan lingkungan sekitar kita," ujarnya.

 

Setelah ikrar, seluruh peserta didik , di saksikan guru dan karyawan MTsN 2 Kediri menandatangani ikrar tersebut sebagai kata sepakat untuk tidak melakukan/menyalakan petasan dan mengganti dengan kegiatan yang positif.

 

Seluruh warga madrasah menyambut dengan senang hati pembukaan Pondok Ramadhan dan ikrar untuk merayakan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tanpa petasan, diharapkan semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan, kesehatan, dan keselamatan lingkungan dalam merayakan momen-momen keagamaan. (Hum)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas