• MTsN 2 KEDIRI

SELAMAT DATANG DI WEBSITE MTsN 2 KEDIRI

PILKETOS MTsN 2 KEDIRI AKSI NYATA BELAJAR DEMOKRASI




(MTsN 2 Kediri) Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MTsN 2 Kediri menyelenggarakan pemilihan umum ketua OSIS (PILKETOS)  periode 2022/2023, pemilihan ini di adakan sesuai dengan tata cara pemilihan kepala daerah (Pilkada) ataupun presiden di Indonesia yaitu dengan pencoblosan secara langsung.

Kegiatan yang dilaksanakan Sabtu (24/09) ini menganut sistem dari siswa, oleh siswa, untuk siswa. Prinsip demokrasi ini diterapkan dalam pemilihan ketua OSIS yang diharapkan memberikan pelajaran untuk menggunakan hak yang dimiliki secara bertanggung jawab.

Kepala MTsN 2 Kediri dalam sambutannya ketika membuka kegiatan Pilketos ini berpesan bahwa, ini adalah salah satu proses pembelajaran demokrasi secara langsung, sehingga nantinya ketika di masyarakat anak-anak dapat melaksanakan demokrasi secara baik dan bertanggung jawab serta mengasah jiwa kepemimpinan. “Jadikan Pemilihan ketua OSIS ini sarana untuk melatih berdemokrasi serta mengasah jiwa kepemimpinan,” tutur beliau.

Dalam proses pemilihan Ketua Osis masa bakti 2022-2023 diikuti oleh 4 calon ketua Osis yang memperebutkan kursi Ketua Osis. 4 siswa tersebut telah melalui berbagai tahapan seleski yang ketat mulai dengan seleksi administrasi, test Pengetahuan dan tes wawancara. Setelah melalui semua tahapan test, maka dinyatakan lolos dan berhak mengikuti kontestasi pemilihan Ketua OSIS yakni; Aqni Ramadhani (8K), Tanjung Titis (8C), M. Sendy P (8D) dan Dharen Wilmahera (8G).  Maka,  bakal calon ketua yang telah lolos test melaksanakan pengundian nomor urut dan selanjutnya melaksanakan Kampanye yang dilakukan secara Terbuka dan di kelas-kelas.

Dalam proses kampanye, para calon ketua Osis memaparkan Visi Misi Unggulan masing-masing. Tahapan terakhir kampanye yakni Kampanye Terbuka yang dilaksanakan di Lapangan Apel MTsN 2 Kediri mendapatkan antuasiasme yang cukup besar dari para siswa, karena memang dalam waktu 2 periode terakhir para siswa memilih Ketua OSIS dengan cara online saja.

Sementara itu Wakil Kepala bagian Kesiswaan menyampaikan, Pemilihan Ketua Osis ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 sampai kelas 9 dengan total 1.112 yang tercantum dalam daftar pemilih. Mereka semua mempunyai hak untuk melakukan pencoblosan. Lukman Koli menambahkan, Setiap  siswa bergantian memberikan hak suaranya  di mulai dari kelas 7 sampai dengan kelas 9, sehingga proses kegiatan belajar mengajar (KBM) tetap dapat berjalan dengan baik.

Tersedia beberapa bilik suara bagi pemilih, sehingga pemilihan ketua OSIS dijamin kerahasiannya.“Bagi kandidat yang bersaing diharapkan dapat  menerima apapun hasil yang diperoleh dalam proses pemilihan yang dilaksanakan. Selain itu Ketua OSIS yang nantinya terpilih  diharapkan mampu menjadi sosok yang bisa memimpin dan memberikan contoh yang baik bagi temannya,” harapnya.

Hasil penghitungan suara yang telah dilaksanakan ditetapkan sebagai calon terpilih yakni Dharen Wilmahera (8G) sebagai Ketua dan Aqni Ramadhani (8K) sebagai wakil ketua OSIS periode 2022/2023. Semoga calon terpilih dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan berkah untuk semuanya. (Ir)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :

Pengirim : kholid tuhaika -  [kholidtuhaika6@gmail.com]  Tanggal : 28/09/2022

selamat bagi yang terpilih semoga amanah.Aamiin



   Kembali ke Atas